Lagi, PRISMA FP UB berjaya di Tingkat Nasional

Prisma, lembaga riset Fakultas Pertanian ini panen prestasi di tanggal 24 Nopember 2012 yang  lalu. Ada tiga tim kepenulisan yang lolos final dan berlaga di LKTIN dihari yang sama di dua universitas yang berbeda. Dua tim yang maju ke grand final karya tulis Festa 33 IPB digawangi oleh 6 mahasiswa FP, (tim UB 1) Ronny,  Yasi dan Ria Febri,  (tim UB 2) Mahindra, Ike dan Moch. Iqbal  serta satu tim lainnya dalam final Paper competition FT-UI oleh Anisa dan Army ditha. Piala kemenangan pun berhasil diboyong oleh tiga tim tersebut.

Dalam ajang karya tulis tingkat mahasiswa Himagron-IPB, Tim UB 1 berhasil mengungguli mahasiswa kedokteran (ilmu gizi) UNS yang notabene lebih menguasai masalah gizi pangan. Berbekal karya tulis, produk SERE-Manggo “Sereal Mangga Tropika” dan usaha yang meyakinkan tim juri, tim ini berhasil menjadi top winners disusul dengan runner up tim UNS dengan Pepes (Pepaya Es Krim) nya dan juara ketiga di raih oleh tim UB 2 dengan System Of Mangosteen Kingdom serta harapan satu yang diraih oleh tim UNY dengan Nata de Eugenia aguea. Selain ajang presentasi, juga terdapat penilaian poster dan tim UB 1 kembali meraih juara terbaiknya.

Sementara itu, tim yang berhasil lolos paper competition di FT UI juga memperoleh juara kedua menambah  jajaran prestasi Prisma FP UB di tingkat nasional hari itu. Tak terelakkan lagi memang sudah banyak mahasiswa UB  yang berhasil mengharumkan nama Universitas Brawijaya di kancah Nasional setelah beberapa waktu yang lalu meraih juara umum PIMNAS 25. Semangat yang terus bergejolak dan tak pernah luntur membawa mahasiswa-mahasiswa ini untuk terus berprestasi di bidang apapun terutama di bidang kepenulisan. Sebagai lembaga kepenulisan ilmiah yang ada di tingkat fakultas, Prisma FP UB telah berhasil memberikan motivasi kepada mahasiswa pada umumnya untuk ikut berperan dalam menggariskan prestasi yang tak hanya berbatas di bidangnya.

Tak hanya berhenti disini saja, dua hari setelah kemenangan itu (26 Nopember 2012) kembali prestasi Prisma terukir indah. Karya mahasiswa FP UB dalam bidang PKMK yang sukses didanai Dikti pada tahun 2010  yang lalu di liput oleh lembaga stasiun TV swasta yang terbilang sukses di dunia entertainment Indonesia, yakni Trans 7. Liputan ini di laksanakan oleh kerjasama tim PKMK “Ice Cream Yobung” yang terdiri dari 3 mahasiswa FP UB Qoyimah, Ria Febri, Adityani dan Mahasiswa Fapet UB Muh. Muklas dkk. Liputan dilaksanakan di Rumah Yoghurt-Batu dan hasil liputan ini akan tayang pada tanggal 29 Nopember 2012 pukul 13.00 WIB dalam acara Laptop si Unyil. (rfs, 2012)

Categories:

1 Comment

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.