FP JUARA, satu tagline yang dengan bangga di ujarkan oleh khalayak pejuang kepenulisan  di FP pra PKM MABA sampai dengan saat ini dan berharap tagline ini bisa menjadi stimulant pasti bagi para pejuang kepenulisan Fakultas Pertanian (Faperta) kedepannya untuk terus mengibarkan sayap prestasinya.

Bukan hanya sekedar kata-kata, tagline satu ini berhasil membawa emosi dari para pejuang kepenulisan ini untuk mewujudkannya. Beriringan dengan jargon dari PRISMA yaitu Nothing Is Impossible. Tagline semacam ini membawa dampak positif, yaitu mampu menghipnotis si pengumandang untuk bisa menjadikannya suatu hal yang pasti.

Setelah perjuangan yang sangat panjang sejak berbulan-bulan yang lalu sampai dengan kemarin tertanggal 2 Maret 2013. Bermula dari pengenalan PKM ke maba Faperta, pembinaan setiap kelas oleh tim pembina dari PRISMA, pembentukan kelompok, penjaringan ide sampai dengan penulisan makalah hingga munculnya orang-orang yang melayangkan lebih sejuta ide dan penasarannya dengan PKM. Penuh semangat para MABA yang menyatakan dirinya untuk bergabung didalam kompetisi PKM MABA tingkat Fakultas waktu itu, dengan giat mereka belajar dan berdiskusi dengan pembina PKM-nya. Sampai pada kompetisi PKM MABA tingkat fakultas yang diadakan pada tanggal 4 dan 6 Februari 2013. Dihari rabu itupun akhirnya terpilih 14 tim terbaik yang untuk selanjutkan akan menjadi plasma penting dalam kontingen PKM MABA Faperta.

Setelah nama-nama tim plasma ini di dengungkan kala itu, maka perjuangan akan semakin keras. Kembali tim yang lolos seleksi tingkat fakultas ini berjibaku dengan proposal usulan, ppt dan mungkin dengan produk pada jalur PKM yang membutuhkan realisasi dari usulannya. Selama kurang lebih 16 hari tim-tim ini terus berbaik ditemani pembina PKM dari PRISMA.

Mengusahakan yang terbaik dan memanfaatkan waktu persiapan sebaik mungkin memunculkan ketangguhan yang tidak bisa diremehkan begitu saja. Tekad dan kemauan dari tim-tim plasma ini sangat menakjubkan, terbukti dari segala usaha yang dilakukannya dengan sepenuh hati dan sebaik mungkin demi memperjuangakan Fakultas Pertanian di kancah Universitas. Hingga sebelum menuju medan perang di Universitas, terlebih dahulu tim-tim ini menjalani serangkaian program lanjutan dari persiapan kontingen yaitu melakukan presentasi yang kedua kalinya di depan juri PRISMA (23 Februari 2013) dan di dean Dosen (24 Februari 2013). Semakin sering diasah maka pisau akan semakin tajam dan berkilau, sama halnya dengan para tim kontingen Faperta ini yang semakin mantap mewakili Faperta di tingkat Universitas.

Dengan sisa waktu lima hari menjelang kompetisi PKM MABA tingkat Universitas, seluruh tim terus berusaha melengkapi persiapannya dengan sebaik-baiknya. Mulai dari persiapan produk, ppt, latihan presentasi bahkan sampai larut malam dikampus pun dijalani dengan indah oleh tim-tim unggulan ini. Hingga pada saat hari dimana kontingen FP sejumlah 14 tim itu untuk semua cabang PKM berangkat ke gelanggang haru biru, Kompetisi PKM MABA Universitas Brawijaya 2013 siap membawa keyakinan dan senjata paling ampuh terhadap gempuran dari bumi hijau Pertanian. Present di depan para juri pilihan dan Alhamdulillah ucap syukur atas kelancaran hari itu. Lantas degub kencang jantung tiada kan bisa berhenti, bahkan akan semakin keras dan keras karena penantian pengumuman pemenang yang dilakukan pada hari minggu tertanggal 3 Maret 2013.

Serasa alampun ikut tegang menanti jawaban siapakah yang akan memenangkan kompetisi bergengsi di kalangan maba ini. Satu demi satu nama disebutkan, disambut sorak-sorai si empunya nama. Suasana riuh dan kembali tenang ketika nama-nama secara beraturan di sebutkan. Yes….. kontingen dari Faperta tercinta berhasil merebut 9 juara dan menjadi JUARA UMUM membawa pulang piala bergilir rector ke IV tahun ini.

Kini terbukti sudah, Faperta mampu meraih yang terbaik, Nothing Is Impossible, FP JUARA, Agriculture Faculty the real Champion. Good Job untuk semua kontingen yang telah berjuang, Good Job untuk semua komponen pendukung dari Faperta baik Dekanat, para dosen pembimbing, PRISMA dan juga seluruh keluarga besar Faperta tanpa terkecuali. Once more ..FP JUARAAAA…………………….(^_^) rfs

Categories:

2 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.