Mingggu 24/8 tepatnya pukul 17.00 WIB mahasiswa Brawijaya yang telah dinyatakan lolos PIMNAS setelah kegiatan monev dari dikti berkumpul di depan rektorat untuk dilakukan pemberangkatan ke Semarang. Berjumlah 49 tim PKM yang lolos dan 8 tim diantaranya merupakan kontingen dari Fakultas Pertanian UB. Adapun Ketua Pelaksana diantaranya Nugroho Sulistyo  (PKM-K), Sukeni (PKM-K), JokoAriswanto (PKM-K) Nur Fisca P (PKM-M), Ulin Nikmatur R (PKM-P), Desi Aulia (PKM-P), Ria Febrianasari (PKM-P), dan Nur Fitria Dwi R (PKM-P).

IMG_4428

        “Kerja keras dan usaha semaksimal mungkin telah dilakukan tinggal kita berserah diri dan terus berdoa kepada Sang Pencipta,” ujar Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S sebagai Rektor Universitas Brawijaya, yang pada saat itu juga mengesahkan pemberangkatan 49 tim PKM ke ajang bergengsi PIMNAS yang diselenggarakan di UNDIP. Pemberagkatan tepat dilakukan pukul 19.00 WIB tiba di Semarang hari senin pukul 05.00 WIB.

        Hari pertama (senin, 25/8) merupakan kegiatan registrasi, technical meeting, pemasangan poster serta menginstall PowerPoint yang digunakan untuk presentasi. Selanjutnya hari kedua (selasa, 26/8) merupakan opening ceremony dengan berbagai macam tarian dan iringan musik yang dipersembahkan oleh UNDIP dan dilanjutkan dengan kegiatan presentasi yang pada masing-masing kelas terdapat 3 juri dari berbagai universitas. Hari berikutnya masih pada kegiatan presentasi kemudian dilanjutkan dengan penilaian poster hingga pukul 18.00WIB.

IMG_4449

IMG_4573

IMG_4499

            Kamis malam (28/8) adalah saat-saat yang dinanti oleh semua peserta PIMNAS XXVII dari berbagai universitas di Indonesia, pasalnya hari tersebut merupakan hari di umumkannya para peraih medali emas, perak dan perunggu serta juara umum PIMNAS XXVII. Sorak-sorak yel-yel diteriakkan oleh masing-masing universitas untuk memacu semangat dalam kegiatan tersebut. Dan hasilya Universitas Brawijaya mendapatkan peringkat ke-3 setelah Universitas Gajah Mada yang menjadi juara umum serta Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS).

                    Sementara kontingen FPUB mendapatkan medali emas yang diraih oleh Nugroho Sulistyo P (PKM-K) dengan judul “Bio-Plus: Pegembangan Usaha Pupuk Bio Akselerator Tanaman Dengan Pemanfaatan Bakteri Rhizobacter” dan medali perak oleh Sukeni (PKM-K) dengan judul “Fastalkur (Fashion Tali Kur) dan Pernak- Perniknya Sebagai Peluang Usaha Di Bidang Kerajinan” dalam penilaian poster. Salam “Satu Kata, Satu Jiwa, Brawijaya Juara”. (Humas Prisma FPUB)

10371574_791301364226322_8948747624334199524_n

Categories:

1 Comment

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.