Halo keluarga PRISMA !
Tahukah kalian bahwa tepat pada hari ini yaitu tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional (HAN).
Hari Anak Nasional diperingati sebagai bentuk pengingat bahwa anak-anak Indonesia merupakan aset yang sangat penting dan berharga bagi bangsa ini.

Hari Anak Nasional pada awalnya dicetuskan oleh Presiden Soeharto melalui Keputusan Presiden RI Nomor 44 tahun 1984. Menurut keppres RI No. 44 Tahun 1984, hari anak Nasional adalah hari yang diperingati se-Indonesia pada tanggal 23 Juli setiap tahun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak secara keseluruhan. Selain itu untuk mensejahterakan dan melindungi hak-hak pada anak dilakukan pembentukan aturan secara hukum dan perundang-undangan oleh negara.
Selain itu, dibentuk pula Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang merupakan lembaga independen yang mengawasi pelaksanaan upaya perlindungan anak serta melakukan investigasi apabila terjadi pelanggaran hak pada anak.
Harapannya dengan peringatan Hari Anak Nasional ini nantinya, tindakan pelangaran hak pada anak dapat teratasi secara maksimal sehingga anak-anak dapat terlindungi dan tumbuh menjadi generasi emas penerus bangsa Indonesia.

PRISMA TERNYATA!
_____________________________
Terus pantau Linimasa PRISMA FPUB
LIKE, COMMENT, SHARE AND FOLLOW

PRISMA TERNYATA!!!!!
_____________________________
Website: prisma.fp.ub.ac.id
Facebook: prisma.fp.ub.ac.id/fb
Twitter: prisma.fp.ub.ac.id/tw
Instagram: prisma.fp.ub.ac.id/ig
Official Line: prisma.fp.ub.ac.id/line
Youtube : prisma.fp.ub.ac.id/yt


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.